TEMU ALUMNI MERIAHKAN PESTA EMAS SMA SANTO YOSEF

Aktivitas

Temu alumni lintas angkatan menjadi salah satu bagian yang menarik untuk disaksikan dalam perhelatan pesta emas SMA Santo Yosef, Januari 2017 lalu. Dalam kegiatan ini, seluruh alumni dari lintas angkatan berkumpul untuk memeriahkan ulang tahun ke-50 SMA Santo Yosef Lahat. Beberapa bahkan rela datang jauh-jauh dari Ibu Kota untuk sekadar berjumpa kembali dengan teman dan guru mengenang masa-masa sekolah dulu.

anigif14

Diselenggarakan di lapangan basket SMA Santo Yosef, kegiatan temu alumni diawali dengan persembahan tari “Sanggah Sirih” yang dipersembahkan oleh siswa-siswi SMA Santo Yosef untuk menyambut kedatangan para alumni, yang dimotori langsung oleh Bupati Kabupaten Lahat, H. Saifudin Aswari Rivai, S.E..

Setelah persembahan tari selesai, acara kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan Mars Santo Yosef. Lagu Mars Santo Yosef dinyanyikan dengan iringan marching band dari siswa-siswi SMP Santo Yosef Lahat. Seluruh alumni yang hadir, baik tua maupun muda tampak begitu menghayati lagu tersebut. Menariknya lagi, ternyata mereka juga masih ingat kata demi kata pada lirik lagu Mars Santo Yosef. Bahkan, Bupati Kabupaten Lahat sampai meminta Mars Santo Yosef dinyanyikan satu kali lagi, karena belum puas.

“Selama saya menjabat sebagai bupati dan menghadiri berbagai acara, baru kali ini saya meminta sebuah lagu dinyanyikan ulang, karena saya merasa belum puas menyanyikannya,” kata bupati saat menyampaikan sambutan.

Selesai menyanyikan Mars Santo Yosef, acara dilanjutkan dengan persembahan Tari Erai-Erai, yang secara khusus dipersembahkan oleh para karyawan bagi seluruh alumni yang hadir. Terkesan dengan penampilan para guru, para alumni bahkan ikut menari bersama para guru. Atas prakarsa dari beberapa alumni senior, momen ini juga dimanfaatkan sebagai sarana mengumpulkan dana untuk memperbaiki beberapa fasilitas sekolah yang rusak, terutam Lab. Multimedia yang sudah lama rusak.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan persembahan Tari Sapu Laman dari siswa-siswi SMA Santo Yosef, pembacaan puisi dari salah satu alumni, persembahan kesenian dari ekstrakurikuler English Club, dan diakhiri dengan pembagian tali kasih dari bagi para guru purnabakti.

Terkait kegiatan temu alumni, Kepala SMA Santo Yosef yang juga merupakan salah satu alumni mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu momen berhargar untuk bisa bertemu kembali dengan teman-teman masa sekolah.

“Dengan adanya pertemuan seperti ini, maka akan terjadi tukar pengalaman dan dengan demikian kita dapat saling belajar. Teman yang sudah sukses mensharingkan bagaimana dia bisa meraihnya dan tentu saja hal seperti ini semakin memperkaya pengalaman hidup kita,”  kata beliau.

Lebih lanjut Ibu Peni menegaskan bahwa acara temu alumni sebaiknya tidak hanya berhenti pada kegiatan yang bersifat ceremonial, pengalaman berjumpa dengan teman semasa sekolah akan jauh lebih bermakna kalau kita mengenang jasa-jasa almamater kita, lalu berpikir apa yang dapat saya berikan untuk almamater ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s