JUARA SATU LOMBA KARYA TULIS

Prestasi

HannyPrestasi gemilang kembali diraih oleh Hanny Dwi Syafitri pada Rabu (10/05/17) lalu, saat ia berhasil memenangkan ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Lahat, yaitu lomba karya tulis bertajuk “Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan”. Dalam lomba tersebut Hanny sukses meraih juara satu setelah menyingkirkan perwakilan siswa dari sekolah-sekolah lain di Kabupaten Lahat.

Dalam lomba tersebut SMA Santo Yosef Lahat berhasil meraih juara satu, SMAN 4 Unggulan juara dua, SMAN 1 juara tiga, dan SMAN 2 juara empat. Dalam lomba ini Hanny Dwi Sayafitri perwakilan SMA Santo Yosef Lahat, berhasil memikat perhatian dewan juri dengan karya tulisnya yang berjudul “Meningkatkan Pemahaman Pelajar dalam Memahami Rambu-Rambu Lalu Lintas Menggunakan TSC Game”. TSC Game merupakan permainan kartu yang dikembangkan dari permainan kartu domino yang kemudian digunakan sebagai media untuk meningkatkan pemahaman siswa terhadap rambu-rambu lalu lintas.

Dari penelitian yang telah dilakukan, TSC Game terbukti dapat meningkatkan pemahaman siswa terhadap rambu-rambu lalu lintas. “Setelah melakukan uji coba terhadap siswa kelas XB sebagai sampel penelitian, TSC Game terbukti dapat meningkatkan pemahaman terhadap rambu lalu lintas. Simpulan tersebut didapat setelah saya melakukan analisis terhadap data pretes dan postes bersama guru pendamping,” kata Hanny.

Sedikit kilas balik, SMA Santo Yosef memang memiliki riwayat prestasi yang cukup gemilang dalam ajang yang rutin diselenggarakan oleh Dinas Perhubungan setiap tahun ini. Dimulai dari tahun 2013, ketika salah satu perwakilan siswa bernama Yosef Surya Admaja berhasil meraih juara 1 di tingkat provinsi dan juara favorit tingkat nasional. Setelah itu SMA Santo Yosef hampir tidak pernah absen memenangkan lomba di tingkat kabupaten. Pada tahun 2015 SMA Santo Yosef meraih juara dua atas nama Christina Vivid Handayani, tahun 2016 kembali meraih juara dua atas nama Hapsari Syahrani, dan pada tahun ini (2017) SMA Santo Yosef kembali meraih juara satu.

Hanny mengaku senang bisa kembali mengukir prestasi dan berharap bisa mengulang prestasi yang pernah ditorehkan Yosef Surya Admaja tiga tahun yang lalu. “Saya senang bisa kembali membanggakan SMA Santo Yosef, saya masih mengharapkan dukungan dari sekolah untuk kembali mengikuti kompetisi di tingkat provinsi bulan Agustus mendatang,” pungkas Hanny. (WL)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s