Pensi Kembangkan Kreatifitas

Kreatifitas

Pentas Seni SMA Santo Yosef Lahat

Pensi merupakan salah satu agenda rutin tahunan OSIS  SMA Santo Yosef Lahat. Tahun 2010 nampaknya nampaknya makin hari makin kreatif dan inovatif. Pengurus berusaha maksimal untuk membuaat terobosan baru yang menambah warna baru. Selama ini pensi didominasi band saja, namun tahun ini untuk pertama kalinya kita menggelar lomba kreasi seni lain seperti musikalisasi puisi, perkusi, tari, dan modern dance. “Untuk tahun ini OSIS mengundang SMP negeri dan swasta ikut terlibat dalam Pensi ini sehingga cukup meriah,” kata Emilia Pudar W, ketua OSIS.

Dalam sambutannya membuka acara Pensi Jumat (18/6), Waka Kesiswaan Ir.Ig. Sukino mengatakan bahwa  pihak sekolah terus mendorong siswa untuk kreatif dan inovatif dalam menampilkan berbagai bentuk seni, sehingga tiap tahun tidak hanya sekadar Pensi itu-itu saja, tapi selalu kreatif dan inovatif.  Pentas seni tahun ini mengambil tema “Adu Bakat, Uji Kreatifitas, Tingkatkan Kualitas.”

Walaupun suasana cukup panas tetapi semua peserta dan siswa tidak beranjak dari tempat yang disediakan panitia. Grup Band SMPN 1 sungguh memukau penonton. Kualitas vokal penyanyi sungguh mengagumkan dan membuat kagum penonton juga kepala SMA Santo Yosef Lahat, Sr.Paulina,CB. “Bagus sekali vokalnya,” ungkap suster. Suguhan tari Erai-erai yang merupakan seni budaya asli daerah Lahat yang ditampilkan oleh tim tari SMA Santo Yosef membuat penonton berangsek ke depan karena penari mengajak penonton menari bersama bagi yang mendapatkan selendang. Saweran pun diberikan oleh penonton untuk memberikan motivasi bagi penari.

Vanda

2 pemikiran pada “Pensi Kembangkan Kreatifitas

  1. saran, gmn law SMA STY ngadain festival band se-kabupaten lahat,.,.,. kalau bs undang band papan atas jg,,, kyk ”armada”.,

    ok..,,

Tinggalkan komentar